Header Ads Widget

Main Ad

Usung Tema ‘Tetap Aktif Bergerak di Terang Maupun Gelap’, Anniv UKM Pedhas ke-II Dihadiri Pendiri dan WR III UNdhar


www.pedhasnews,com-Medan : Bertepatan dengan malam 1 syuro (1 Muharram), Unit Kegiatan Mahasiswa Pers Dharmawangsa (UKM Pedhas) menggelar kegiatan muhasabah. Kegiatan ini untuk memperingati anniversary ke-2, Minggu (7/7/2024) malam, di lapangan Universitas Dharmawangsa (Undhar).

Kali ini, perayaan dilaksanakan dengan sangat sederhana dan berbeda dari tahun sebelumnya. Seluruh anggota memakai baju nuansa putih yang melambangkan kesucian, dan kebersihan diri dan puncak acara kegiatan, seluruh anggota saling rangkul serta bermuhasabah. 

Walau sederhana, perayaan anniversary ke-2 UKM Pedhas yang dihadiri Amri Nasution (Wakil Rektor III Undhar), Amri Abdi (pendiri UKM Pedhas) dan Reviza Putra Syarif (pembina) serta beberapa orang tua anggota ini berlangsung khidmat, sembari menyantap kue, dan makanan khas malam 1 syuro seperti ubi, jagung dan telur rebus yang melambangkan kesederhanaan perayaan itu sendiri.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III Undhar, Bapak Amri Nasution memberi ucapan selamat atas anniversary ke-2 UKM Pedhas ini. 

"Atas nama rektorat, selamat ulang tahun yang kedua, semoga kedepannya lebih baik, dapat membuat kegiatan yang lebih positif lagi. Harapannya adik-adik sekalian dapat menjadi penerus dan pelurus UKM Pedhas seterusnya," kata WR III Undhar, Minggu (7/7/2024) malam.


WR III juga mengisahkan bagaimana perjuangan pendahulu UKM Pedhas hingga bisa eksis menjadi bagian universitas dalam hal pemberitaan dan lainnya.

“Kita ikut membidani lahirnya UKM ini, kita paham bagaimana perjuangan senior kalian untuk mendirikan UKM ini, jadi berkaryalah, agar UKM ini bisa lebih bermanfaan baik untuk angotanya, mahasiswa dan kampus,” kisah dan pinta WR III Undhar.

Sementara itu, Pembina UKM Pedhas menyampaikan bahwa aktivitas jurnalis itu tak ada batasan waktu, dan selalu siap dalam kondisi apapun untuk melakukan liputan.

"Perayaan tahun ini diadakan pada malam hari. Hal ini melambangkan bahwa UKM Pedhas akan selalu aktif setiap hari selama 24 jam, siang dan malam, serta tetap berani memberitakan yang benar," ungkap pembina UKM Pedhas, Reviza Putra Syarif.


Penulis : PN-Arkan/PN-Salha

Editor : PN-001