Header Ads Widget

Main Ad

Menuju Masyarakat Deliserdang Sehat, Gerakan Makan Gratis Disambut Antusias Warga


www.pedhasnews.com-Lubukpakam :
Gerakan makan gratis, merupakan langkah nyata menuju masyarakat Deliserdang sehat, disambut antusias oleh warga.

Diketuai Patih Suganda, program perdana ini dilaksanakan Jumat (18/10/2024) di Tugu Timbangan Lubukpakam.

Patih Suganda menjelaskan bahwa, gerakan itu merupakan inisiatif mandiri sekelompok warga, hal ini berawal dari rasa kepedulian terhadap masyarakat, menyangkut soal gizi. Pihaknya percaya, langkah awal menuju Deliserdang yang sehat adalah dengan memastikan setiap warga memiliki akses mendapatkan makanan yang bergizi.

"Kami bergerak secara swadaya, dan kami memilih untuk menggandeng dr. Asri Ludin Tambunan dan Lomlom Suwondo karena visi mereka yang sejalan dengan semangat gerakan kami ini. Keduanya menunjukkan pemahaman mendalam dan kepedulian tinggi terhadap kesehatan masyarakat di Kabupaten Deliserdang," tukasnya.

Program ini dijadwalkan berlangsung setiap hari Rabu dan Jumat, hingga tanggal 22 November 2024 mendatang, di beberapa kecamatan di Kabupaten Deliserdang.

Patih Suganda mengajak seluruh masyarakat Deliserdang untuk bersama-sama mewujudkan visi Deliserdang Sehat, dukungan dari berbagai pihak, termasuk calon pemimpin daerah, sangat penting agar program ini dapat berlanjut dan berkembang di masa depan.

Sementara itu, Farhan Wijaya selaku koordinator kegiatan menyampaikan optimismenya terhadap giat kali ini.

"Antusiasme masyarakat hari ini di luar dugaan. Masyarakat sangat senang menyambut kehadiran kami. Semoga gerakan ini bisa menjadi katalisator perubahan, menuju Deliserdang yang lebih sehat dan sejahtera," ujarnya.

Kemeriahan dalam giat tersebut bertambah dengan kehadiran sejumlah content creator lokal. Mereka tidak hanya ikut membagikan makanan, tetapi juga aktif meliput dan bahkan menggagas serta mengunggah konten kegiatan tersebut.

Penulis/Editor : PN-001